Rabu, 15 Februari 2012

Akses Jalan Menuju Titik 21-Pundi Alami Kerusakan

.
Akses Jalan Menuju 'Titik 21-Pundi' Alami Kerusakan



Badan jalan yang melintasi beberapa desa di Kecamatan Tembelang, Jombang yang diakses armada pengurugan jalan tol Moker selalu mengalami kerusakan. Photo: Agung.


Persiapan tanah urugan di lokasi quarry di Grobogan, Kec. Kabuh, Jombang, telah mencapai volume tanah eks batu cadas dan tersedia melimpah. Namun, belum dapat dipindahkan secara maksimal ke titik-titik pembuangan di area proyek jalan tol Moker. Beberapa kendala penundaan pengiriman material urugan tersebut a.l. akses jalan yang dilewati armada DT selalu mengalami kerusakan.

Menurut sumber setempat, koreksi sepanjang jalan rusak yang dilakukan oleh pemborong setempat hanya bersifat tambal-sulam, tidak diproyeksikan bagi pekerjaan grand project sesuai jadwal pengurugan area bagi jalan tol. Spekulasi selama ini hanya menyatakan bahwa akses jalan ke titik '21-Pundi' menjadi rusak disebabkan oleh cuaca hujan yang menimpa badan jalan terus-menerus.

Akibat kelambatan perbaikan jalan yang akan dilewati armada pengangkutan material urugan, beberapa pengusaha angkutan dump truck (DT) juga terimbas kerugian.

*








La Persada Nusantara | Jombang Pos |





.

Tidak ada komentar: